Langsung ke konten utama

My inspiration



          Liburan panjang pasca UAS seolah benar-benar menjadi kesempatan untukku melepaskan segala kepenatan yang dipendam selama berbulan-bulan. Haha... Namun... masa-masa libur juga merupakan masa yang “rawan” dimana kemalasan semakin mendapat tempat yang lapang. Bagaimana tidak... selama berminggu-minggu, tidak ada tugas, makalah, presentasi atau apapun yang harus dikerjakan. Ya... pokonya sangat mendukung untuk berleha-leha sepanjang hari.
            Itu juga yang aku lakukan. Haha (insyaf.. insyaf -,-). Libur menjadi kesempatan untuk menonton semua vidio yang sudah jauh-jauh hari dipersiapkan untuk mengisi libur (thanks teman-teman J). Bosan dengan vidio, beralihlah ke youtube. Haha.. benar-benar contoh yang tidak baik >,<. Tapi... Allah mungkin masih sayang, jadi vidio-vidio yang kutonton tidak sia-sia. Vidio-vidio itu akhirnya membuatku menemukan kembali sosok yang bisa menjadi inspirasi dan pemacu untuk berkarya.
            Dosenku pernah berkata, kita harus mempunyai sosok idola yang bisa dijadikan inspirasi dalam berbagai bidang. Oleh karena itu, idola kita jangan hanya di satu bidang saja, tetapi multi bidang. Sehingga, kita bisa mendapatkan banyak inspirasi yang dapat dijadikan teladan. Sejak hari itu, aku terus berpikir, “siapa idolaku yang benar-benar aku idolakan?”. Itu pertanyaan bodoh, karena seharusnya aku sudah sejak lama mengetahui siapa sosok idolaku. Aku memang menyukai beberapa tokoh, tapi hanya sebatas suka tanapa mengenalnya lebih dalam. Akibatnya, efeknya kurang berdampak pada perubahan diri.
            Kini.. aku menemukan sosok itu. Berawal dari film, akting memukau, sampai akhirnya memacuku untuk “mengenalnya” lebih dalam. Jangan berpikir aku mengidolakan mereka lantas aku ingin menjadi artis seperti mereka. Tidaaakkk...!!! aku hanya mengambil sifat, karakter dan perjalanan mereka mencapai kesuksesan itu. Siapa saja mereka??? They are....
1.    Lee Jong Suk
             Kamu penggemar drama korea??? Yes, i love it too. Haha.. pasti udah ga asing sama nama aktor ganteng nan imut ini. Yapz... cowo keren kelahiran 14 September 1989 ini memang sudah melalang buana di berbagai drama, film dan iklan di korea. Sebut saja judul drama yang pasti bikin kamu histeris ngedenger judunya, seperti School 2013, I hear your voice, doctor stranger dan drama terbarunya Pinocchio. Ahhhh!!! Yes! Itu drama yang keren banget buat ditonoton. Mata ga akan kedip nontonnya dan bikin kamu senyum sendiri, ketawa terbahak-bahak sampai nangis bombay. Haha... jangan nilai film hanya dari satu sudut pandang, misalnya udah ngabayangin pasti filmnya alay, penuh drama cinta-cintaan dan ga penting buat ditonton. Pikir ulang jika pendapatnya kaya gitu. Soalnya, di film-film yang tersebut diatas banyak hikmah yang bisa didapet. Misalnya tentang setia kawan, perjuangan, arti kejujuran, betapa buruknya dampak kebohongan, pentingnya meminta maaf, nambah pengetahuan tentang hukum, dunia medis, dunia jurnalistik, dunia sekolah, dan masih banyak nilai-nilai lainnya yang bisa jadi pelajaran dan kamu sadari sendiri betapa pentingnya hal itu.
Drama-drama itu yang ngebuat aku jatuh hati pada sang aktor utama (mulai kambuh , mending kabur jangan dilanjutin, penulis bisa jadi mulai gilaaa -,-). Aku mulai rajin searching di google tentang dia. Beberapa hari yang lalau aku juga ngeliat vidio youtube ketika dia nerima penghargaan di SBS Drama Awards. Ah, keren banget. Penghargaan itu nunjukin buah kerja keras dia selama ini. Namun.. ternyata karir yang dia lewati ga semulus yang dibayangin. Butuh perjuangan panjang sampai ia berada di posisi saat ini.
Lahir sebagai anak pertama dari tiga bersaudara (sama kaya aku, haha) Lee Jong Suk dulunya dikenal sebagai anak yang pendiam (Ahhh.. sama juga). Dari situs yang aku baca, dia paling sulit bersosialisasi dengan orang baru, tapi akan sangat dekat dan lengket dengan orang yang udah dia kenal. Ketika mulai terjun di dunia entertainmen, Lee Jong Suk justru dimasukan oleh agensinya ke dunia modeling bukan akting. Dia lalu menjalani karir awal sebagai seorang model muda. Setelah itu, dia pindah agensi karena ingin menjadi seorang aktor bukan model. Namun, agensi keduanya justru menjadikannya seorang idol (penyanyi boy band). Setelah training 3 bulan, Lee Jong Suk kemudian kabur dan pindah agensi.
Akhirnya, ia benar-benar dijadikan seorang aktor. Karirnya diawali dari bawah dengan menjadi pemain pendukung di secret Garden. Namanya perlahan dikenal dengan tampilnya ia di berbagai drama dan film. Ia benar-benar mencuri perhatian setelah sukses membintangi drama School 2013 dan i hear your voice. Kini, ia menjadi salah satu aktor terbaik korea dan mendapat berbagai macam penghargaan. Bahkan, sosoknya sudah dikenal jauh ke luar negeri, luar Asia dan bahkan mungkin dunia.
Inspirasi yang kudapat adalah kita harus ingat tujuan awal kita. Lee Jong Suk berkali-kali terjebak oleh agensi, namun ia tetap ingat tujuan utamanya adalah menjadi aktor. Jadi, ia tidak kehilangan arah dan terus belajar. Selain itu, kita harus memulai segala sesuatu dari bawah, setapak demi setapak dan sabar melaluinya. Karena tidak ada kesuksesan yang instan.
  2.    Kim Soo Hyun
          Buat kamu yang ngaku fans berat drama You Come From The Star pasti udah sangat familiar dengan aktor keren satu ini. Yaps, pemain Do Min Jun ini namanya semakin meroket setelah kesuksesan drama tersebut. Drama itu berhasil membuatnya menjadi raja iklan se-Asia dengan bayaran yang fantastis. Aktor kelahiran 16 Februari 1988 tersebut menjadi idola yang membuat kaum hawa histeris meskipun hanya mendengar namanya saja. Haha...
Namun, kesuksesan itu ternyata bukan hasil instan. Ada cerita pilu yang sempat mengiringi perjalanan karirnya. Kim Soo Hyun lahir sebagai anak tunggal. Dulu ia dikenal sebagai sosok yang pendiam. Gurunya sempat tidak percaya melihat kesuksesan karirinya, karena ia benar-benar sosok pemalu ketika di sekolah dulu. Ibunya kemudian memasukan ia ke sekolah teater untuk menghilangkan sifat pemalunya itu. Siapa sangka, ia benar-benar jatuh hati pada dunia akting dan ingin serius menekuninya.
Kamu tahu drama Boys Before Flower?? Dibalik kesuksesan drama tersebut ternyata menyimpan luka untuk Kim Soo Hyun. Awalnya dia yang akan memerankan tokoh utama di drama itu (nama tokohnya lupa, pokonya kalo di meteor garden, tokoh itu yang jadi tomingse). Namun, sang sutradara justru marah-marah dan menganggap akting Kim Soo Hyun sangat buruk. Sehingga ia akhirnya mengganti peran Kim soo hyun oleh Lee Min Ho. (kebayang kan, sakitnya dimana...). Jika kita ada di posisi dia saat itu, pasti langsung down. Namun... kim Soo hyun justru menjadikan rasa sakit ditolak oleh sutrada itu sebagai cambukan  untuk terus belajar lebih baik.
Dan... treng tren treng... (apaan sih) ia akhirnya muncul kembali di drama Dream high. Yaps.. drama yang sukses mencuri perhatian banyak orang dan tak kalah sukses dengan Boys Before Flower. Di drama tersebut ia membuktikan bahwa aktingnya patut diperhitungkan. Selain itu, drama itu juga membuat Kim Soo Hyun menjadi aktor multitalenta. Bukan hanya berakting, tapi juga bernyanyi, bermain piano dan dance. Banyak lagu yang ia nyanyikan untuk Ost film tersebut. Perannya sebagai Song Sam Dong mampu membuat banyak pihak tertarik untuk mengajaknya bekerjasama, baik di drama, film ataupun iklan.
Beberapa tahun kemudian, ia kembali berjumpa dengan produser Boys Before Flower yang sempat menolaknya di drama You came from the star. Orang yang dulu mencaci dan menghinanya justru berbalik memuji dan mengakui kemampuan aktingnya yang luar biasa. Drama tersebut menjadi drama yang paling laris dan menyedot perhatian jutaan orang. Drama itu juga menjadikan ia terpilih menjadi best actor di SBS drama Award dan memenagkan penghargaan lainnya.
Hikmah dari perjalanan karirnya adalah kita tidak boleh mudah sakit hati dan mendengar ucapan orang. Kita harus terus berlatih dan meyakinkan diri bahwa kita punya potensi di bidang yang kita minati. Sehingga suatu saat nanti, kita bisa membuktikan kepada mereka yang sempat meragukan dan menghina kita, bahwa penilaian mereka salah.
Yaps... itulah dua orang aktor Korea yang sedang membuatku agak gila akhir-akhir ini. Mereka mengajarkanku bahwa karya bisa membuat kita dihargai bahkan dikenal oleh orang-orang yang jauh dari tempat kita berada. Karya bisa membuat kita dihargai, diakui dan menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang terbaik juga. Karya bisa membuat nama kita dikenang dan tidak akan mudah dilupakan. Oleh karena itu jangan berhenti berkarya dan yakin akan potensi yang ada. Tidak peduli seberapa terjal jalan yang harus dilewati, semua bisa terlewati dengan kegigihan, kesabaran dan kepercayaan. So... keep fighting!! ^_^

Komentar

Popular post

makalah emotional intelligence

BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang             Kecerdasan intelektual seringkali menjadi ukuran sebagian besar orang untuk meraih kesuksesan. Banyak orang berpikir, dengan kemampuan intelektual yang tinggi, seseorang bisa meraih masa depan yang   cerah dalam hidupnya. Tidak heran, banyak orang tua selalu menekankan anaknya untuk meraih nilai sebaik mungkin agar kelak memiliki masa depan yang cemerlang. Sistem pendidikan di negara kita yang lebih menekankan pada prestasi akademik siswa atau mahasiswa juga semakin mendukung argumen tersebut. Padahal kenyataannya, kecerdasan intelektual bukanlah hal mutlak yang dapat menjamin kesuksesan seseorang.             Mungkin kita sering bertanya-tanya mengapa orang yang ber-IQ tinggi justru banyak yang mengalami kegagalan dalam karirnya. Sedangkan orang yang ber-IQ sedang justru dapat lebih sukses dari orang yang ber-IQ tinggi. Hal itu disebabkan karena ada satu kecerdasan yang lebih berpengaruh dalam menentukan kesuksesan seseoran

BOOK REPORT FILSAFAT MORAL

BAB   I PENDAHULUAN 1.1   Identitas Buku Judul buku       : Filsafat Moral Penulis                : James Rachels Cetakan              : ke enam Tahun terbit      : 2013 Penerbit              : Kanisius, Jl. Cempaka 9, Deresan, Yogyakarta 55011 Halaman             : 394 lembar Harga                 : Rp. 52.000,00 Penerjemah       : A. Sudiarja 1.2   Latar Belakang Penulisan Persoalan-persoalan amoral dewasa ini dinilai semakin memprihatinkan. Banyak kalangan masyarakat yang berperilaku melawan aturan-aturan moral. Aturan yang semula ditaati demi terciptanya keteraturan sosial, kini dengan mudah ditentang oleh banyak kalangan. Perbuatan amoral seolah menjadi hal lumrah di masyarakat. Keteraturan sosial semakin jauh dari harapan. Perubahan zaman yang diwarnai dengan arus globalisasi dan modernisasi merubah segala etika dan aturan moral menjadi sesuatu yang kuno, sehingga banyak kalangan yang meninggalkannya. Degradasi moral yang melanda generasi m

Ejaan Bahasa Indonesia yang Disempurnakan

A.     Pendahuluan Bahasa merupakan   alat komunikasi yang penting   agar manusia dapat saling berinteraksi dan berbagi informasi dengan manusia yang lain. Bahasa ada yang digunakan secara lisan, adapula yang digunakan dalam bentuk tulisan. Bahasa melengkapi anugerah yang diberikan Tuhan kepada manusia. Melalui bahasa, manusia dapat terus mengembangkan kemampuan menalar yang dimilikinya. Kemampuan menalar tersebut sangat penting untuk mengembangkan kemampuan manusia agar terus berkembang kearah kemajuan. Hal itulah yang membuat perkembangan manusia cenderung dinamis. Mengingat pentingnya bahasa dalam kehidupan manusia, maka penggunaan bahasa harus benar agar dapat dimengerti oleh manusia lain dan tidak menimbulkan kesalah pahaman, terutama dalam penggunakan bahasa tulisan. Dalam menulis, manusia tidak bisa sekehendak hati, tetapi harus mematuhi aturan-aturan yang berlaku. Di Indonesia, aturan menulis harus sesuai dengan Ejaan Bahasa Indonesia yang Disempurnakan. Penetapan atur